Meneladani Sifat-Sifat Allah Yang Terkandung Dalam Asmaul Husna

Sahabat dunia islam, Dalam Asmaul Husna terdapat sifat-sifat Allah Swt. yang wajib dipercayai kebenarannya dan dijadikan petunjuk jalan oleh orang yang beriman dalam bersikap dan berperilaku

Pengertian Asmaul Husna itu sendiri adalah adalah nama-nama yang baik dan indah yang hanya dimiliki oleh Allah Swt. sebagai bukti keagungan-Nya. Nama-nama Allah Swt. yang agung dan mulia itu merupakan suatu kesatuan yang menyatu dalam kebesaran dan keagungan-Nya. nama-nama yang terbaik bagi Allah yang jumlahnya adalah 99 nama. Sebagai orang yang beriman, kita selalu dianjurkan untuk menyebut-Nya.Dasarnya ada dalam QS.Al-A’raf,ayat : 180 .

Artinya :”hanya milik Allah asmaa-ul husna[585], Maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut asmaa-ul husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyimpang dari kebenaran dalam (menyebut) nama-nama-Nya[586]. nanti mereka akan mendapat Balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan.

Artinya: Sesungguhnya Allah mempunyai Sembilanpuluh Sembilan nama.   Seratus kurang satu, Barangsiapa menghapalnya (dengan meyakini kebenarannya) ia masuk surga. ( HR. Bukhori ).

loading...